Articles

LippoInsurance Adakan Webinar Tentang Cara Tingkatkan Penjualan

Whats-On-LippoInsurance-LippoInsurance-Adakan-Webinar-Tentang-Cara-Tingkatkan-Penjualan

Selasa, 12 Mei 2020 – PT Lippo General Insurance Tbk mengadakan Webinar bertajuk “How to Boost Your Sales during the Pandemic” dengan James Gwee sebagai pembicara yang didengarkan 173 peserta (terdiri dari agen dan marketing asuransi).

Banyak orang berpikir bahwa pandemi membuat penjualan menurun, faktanya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan selama pandemi tersebut, karena di tengah-tengah kesulitan pasti ada peluang dan tentunya asuransi diperlukan untuk menutupi/ meminimalkan ketidakpastian.

Kita harus membuat rencana berdasarkan waktu yang ada, “Hope for the Best but also Plan for the Worst” dan yang terpenting harus dapat beradaptasi. Karena bukan orang yang pintar ataupun terkuat yang dapat bertahan namun orang yang gesit beradaptasi dengan cepatlah yang dapat bertahan di situasi seperti ini.

Di masa pandemi, kita harus lebih fokus, baik dalam membuat planning, maupun fokus terhadap nasabah. Ada 5 cara yang dapat dilakukan dalam menjaring nasabah:

  1. Nasabah existing, dapat dan harus kita maintain
  2. Telepon ke nasabah
  3. Video call
  4. Kumpulkan 20 calon nasabah melalui zoom/ aplikasi lainnya
  5. Meminta referensi

 Kita juga harus membuat daftar nasabah yang dapat kita prospek;

  1. Nasabah existing
  2. Nasabah yang susah/ omzetnya sudah ½ dari biasanya
  3. Nasabah yang saat ini panen raya karena pandemi ini

Jangan lupa untuk menggunakan prinsip AIDA (Attention-Interest-Desire-Action) dalam proses negosiasi dengan calon nasabah. Dalam hal ini, kita harus mampu menarik minat orang hanya dengan kalimat awal yang kita ucapkan meskipun komunikasi hanya melalui telepon.

Webinar berlangsung selama 90 menit dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan pembicara. Webinar ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada seluruh peserta agar dapat mengoptimalkan penjualan di masa sulit ini.

[Marketing Communication LippoInsurance]

traveler
wisata 

×