banner-about

Profil

PT Lippo General Insurance Tbk pada awalnya didirikan pada tanggal 6 September 1963 dengan nama PT Asuransi Brawidjaja. Pada tanggal 1 Oktober 1982 nama perusahaan diubah menjadi PT Asuransi Marga Pusaka. Pada tanggal 9 Januari 1991 perusahaan mengubah kedudukan usaha yang semula di Surabaya menjadi di Jakarta. Kemudian pada tanggal 6 Juli 1991 nama perusahaan diubah menjadi PT Lippo General Insurance.

Setelah Penawaran Umum Saham Perseroan kepada masyarakat, pada tanggal 21 April 1997, PT Lippo General Insurance menjadi perusahaan terbuka, dan nama perusahaan dilengkapi menjadi PT Lippo General Insurance Tbk. Pada tanggal 22 Juli 1997 saham dari PT Lippo General Insurance Tbk dicatatkan di Bursa Efek Indonesia “IDX”. Beberapa kategori produk yang ditawarkan diantaranya asuransi kebakaran, asuransi kesehatan baik individu, keluarga, maupun karyawan perusahaan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, dan berbagai asuransi lainnya.

Penghargaan sebagai The Best Public Listed General Insurance Company diraih PT Lippo General Insurance Tbk di tahun 2013, dan 2014 di ajang Indonesia Insurance Award. Selama beberapa tahun terakhir, PT Lippo General Insurance Tbk juga meraih penghargaan di beberapa kategori dari berbagai institusi, atau ajang prestisius lainnya, diantaranya, Majalah Media Asuransi, InfoBank Insurance Award, dan The National Customer Service Championship.

PT Lippo General Insurance Tbk saat ini memiliki cabang, dan kantor pemasaran di berbagai daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Karawaci, Cikarang, Palembang, Medan, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Makasar, Pekanbaru, Balikpapan dan Bali.

Dengan dukungan karyawan dan tenaga pemasar yang handal, PT Lippo General Insurance Tbk selalu siap melayani nasabah yang tersebar di seluruh tanah air dengan berbagai produk terbaik sesuai kebutuhan.

Kinerja solvabilitas PT Lippo General Insurance Tbk berdasarkan Laporan Keuangan Tahunan per 31 Desember 2016 yaitu 217,2% dengan Total Asset Rp 2,30 Triliun.

Kebijakan Mutu

  • Meningkatkan kualitas produk dan layanan secara terus menerus sesuai dinamika kepuasan pelanggan.
  • Mengembangkan sumber daya manusia secara berkesinambungan agar tetap kompeten secara teknis, profesional secara sikap dan berintegritas secara moral.
  • Mengoptimalkan pengelolaan sarana dan prasarana guna mencapai produktivitas optimum.
  • Menjaga keseimbangan aspek fundamental, komersial dan inovasi dalam pengelolaan risiko.
  • Memastikan operasional perusahaan sesuai tata kelola Perusahaan yang baik dan peraturan yang berlaku dengan dilandaskan pada prinsip – prinsip pengelolaan proses kerja dengan memenuhi standar kendali mutu.

VISI

Menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terkemuka di Indonesia dengan akses yang kuat dalam jaringan internasional.

“To be one of the leading general insurance in Indonesia with strong access in the international network.”

MISI

Menjalankan usaha perasuransian umum secara profesional dan penuh kehati-hatian serta berkomitmen tinggi untuk mencapai pertumbuhan yang sehat melalui standar pelayanan yang super.

“Conducting general insurance business professionally and prudently with high commitment to profitable growth through superior standard of service.”

traveler
wisata 

×