Profil Dewan Komisaris & Direksi

Dewan Komisaris

Warga Negara Indonesia, Ali Chendra menjabat Presiden Komisaris sejak 2021. Lulusan Diploma Teknologi Komputer Control Data Institute Toronto Canada. Memiliki pengalaman di PT Metrodata/Wang Computer dan Direktur PT Total Data, PT Telplus Digitalindo, dan PT Telepoint Nusantara. Beliau mendirikan Asosiasi Penyelenggara Multimedia Indonesia (APMI) dan menjabat sebagai Vice Chairman. 

Beliau memiliki pengalaman eksekutif di berbagai perusahaan telekomunikasi dan pernah memangku jabatan eksekutif di MNC Group, Presiden Komisaris PT Link Net Tbk, Presiden Komisaris PT Multipolar Technology Tbk, Komisaris PT First Media Tbk, dan Komisaris Bussan Auto Finance (BAF). Rangkap jabatan saat ini adalah sebagai Presiden Komisaris PT Graha Teknologi Nusantara (GTN).

Warga Negara Indonesia, Frans Lamury menjabat sebagai Komisaris Independen sejak Agustus 2015. Beliau telah menyelesaikan berbagai pendidikan dan pelatihan di bidang manajemen dan asuransi baik di dalam maupun luar negeri. Ia memiliki Sertifikat Ahli Asuransi Indonesia (Kerugian) dari dari Asosiasi Ahli Managemen Asuransi Indonesia (AAMAI) serta Sertifikat Senior Associate dari Australian New Zealand Institute of Insurance of Finance (ANZIIF).

Beliau memulai kariernya sebagai staf Underwriting di PT Asuransi Gajah Mada (1962-1964), dan kemudian melanjutkan karier sebagai Manager Underwriting di Asuransi Royal Indrapura (1976-1980) hingga diangkat sebagai Presiden Direktur (1984-1993). Kariernya di PT Lippo General Insurance Tbk diawali sebagai Wakil Presiden Direktur (2000-2004) dan sampai saat ini masih menjabat di beberapa posisi di PT Lippo General Insurance Tbk yaitu sebagai Advisor Teknik (2005-sekarang) dan Anggota Komite Audit (2013-sekarang). Beliau juga menjabat sebagai Ketua BMAI (2007-sekarang) dan Komisaris Utama PT Jaya Proteksi Sakti Pialang Asuransi (2012-sekarang).

Warga Negara Indonesia, Jamilah Mawira Sungkar menjabat sebagai Komisaris Independen sejak tahun 2019. Beliau memulai kariernya pada tahun 1975 sebagai Manager Pan American Airways dan Public Relations The Jakarta Mandarin Hotel (1983-1984). Beliau juga pernah menjabat sebagai Manager PT Rana Sankara (1983-1985), Regional Membership Director Club Corporation of Asia (1985-1993), Direktur Utama PT Nusasarana Pradipta (1995-2008), dan Komisaris PT AON Indonesia (2015-2019). 

Selain menjabat sebagai Komisaris Independen PT Lippo General Insurance Tbk, beliau juga memiliki beberapa rangkap jabatan, yaitu Penasihat Financial Club Jakarta (sejak 2008), Presiden Komisaris PT Panin Asset Management (sejak 2011), serta Anggota Komite Kebijakan Tata Kelola Perusahaan di Perseroan (periode 2019-2020).

Direksi

Warga Negara Indonesia, Totok Sugiharto meraih gelar Sarjana Akuntasi dari Universitas Jenderal Soedirman pada tahun 1994; Meraih gelar Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI) dari Bina Nusantara Graduated School pada tahun 2001; Meraih gelar Master of Philosophy (M.Phil) dari Maastricht School of Management (MSM), Belanda pada tahun 2005 dan Doctor of Business Administration (DBA) dari MSM, Belanda pada tahun 2007.

Beliau memulai karir sejak tahun 1994 di PT Indomarco sebagai Internal Auditor. Bekerja di Prasetio, Utomo & Co (Arthur Andersen) sebagai Senior Auditor di tahun 1996 – 1998 dan sebagai Konsultan di Center Investment of Business Advisory (CIBA).

Selanjutnya di ELNUSA Group sebagai Corporate Planning Manager, Head of Planning & Portfolio dan sebagai Finance Director di PT Elnusa Komputer. Pada tahun 2005 karirnya berlanjut di SINTESA Group sebagai GM – Process Integrator. Kemudian menjabat sebagai Direktur Process Integrator dan IT di PT Tigaraksa Satria, Tbk, dan sebagai Direktur & Sekretaris Perusahaan di PT Tira Austenite, Tbk. Pada tahun 2014 melanjutkan karir di MNC Group sebagai Direktur & Group CFO untuk MNC Financial Services (PT MNC Kapital Indonesia, Tbk), termasuk pernah menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris di beberapa unit bisnis terkait Financial Services. Pada tahun 2018 – 2020 berkarir di LIPPO Group sebagai Direktur (CFO) di Financial Services dan pada tahun 2020 sampai dengan sekarang sebagai Chief Financial Officer (CFO) di Perseroan. 

Warga Negara Indonesia, Agus Benjamin bergabung dengan Perseroan pada tahun 2001 sebagai General Manager. Pada tahun 2004, dipromosikan menjadi Senior Vice President sebelum diangkat menjadi Direktur Muda pada tahun 2008. Menjadi Direktur Perseroan pada tahun 2010 dan menjabat sebagai Presiden Direktur sejak Maret 2011.

Beliau merupakan lulusan terbaik dengan gelar Sarjana Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Bandung, gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Terbuka, dan Magister Manajemen dari Prasetiya Mulya Business School dengan predikat Cum Laude. Beliau memiliki beberapa kualifikasi dalam bidang asuransi, antara lain Fellow of The Chartered Institute of Marketing United Kingdom, Qualifed Insurance Practitioner, Certified Risk Governance Professional, Indonesia Certified Property Underwriter, Ajun Ahli Asuransi Jiwa Indonesia, dan Ahli Asuransi Umum Indonesia.

Beberapa penghargaan penting yang diraih beliau selama kariernya adalah “The Most Visionary Indonesian Insurance CEO” dari majalah Business Review 2012, Pemenang Pertama “Indonesia Future Transformation Leader Competition 2013” yang diselenggarakan Majalah SWA, menempati posisi kedua pada kompetisi pemilihan “The Best CEO 2014” yang diselenggarakan oleh majalah SWA dan IPSOS, dan mendapat gelar “Top CEO 2017” dari Business News. 

Beliau pernah berkarier di PT Gajah Tunggal Prakarsa, PT Asuransi Jiwa Ekalife (sekarang PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG), PT Asuransi Sinar Mas serta menjadi komisaris di PT Lippo Life Assurance, PT Siloam International Hospital Tbk, dan PT Unimaxx Comm Mitra.

Warga Negara Indonesia, Gilbert Deddy Naibaho diangkat sebagai Direktur pada tahun 2015. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Operations sejak tahun 2013. Beliau berpengalaman selama 17 tahun di bidang asuransi umum. Beliau memulai karier di Perseroan sebagai Management Trainee, kemudian sebagai officer di beberapa departemen di Kantor Pusat, baik di bagian teknik maupun marketing. Tahun 2002-2010, beliau bertugas di beberapa kantor cabang, diawali dari Cabang Bandung, Cabang Surabaya, Cabang Karawaci, dan Cabang Medan.

Posisi terakhir beliau di cabang adalah sebagai Area Manager Sumatera. Pada tahun 2010, beliau dipromosikan menjadi Business Development Division Head and Branch Coordinator di Kantor Pusat. Pendidikan terakhir beliau adalah Magister Management (MM) dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta. Beliau adalah pemegang sertifikat Ajun Ahli Asuransi Indonesia sektor Kerugian (AAAIK), Qualified Insurance Practitioner (QIP), serta Certified in Risk Governance Professional (CRGP).
Pada tahun 2016 beliau mendapat penghargaan sebagai The 3rd Champion pada ajang Indonesia Future Business Leader Award 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA.

traveler
wisata 

×