Informasi Bagi Pemegang Saham

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

RUPS 2021

Dengan ini diumumkan kepada para Pemegang Saham PT Lippo General Insurance Tbk (“Perseroan”) bahwa Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) pada hari Rabu, 23 Juni 2021.
This is to inform all Shareholders of PT Lippo General Insurance Tbk (the “Company”) that the Company is going to hold the Annual General Meeting of Shareholders (the “Meeting”) on Wednesday, June 23, 2021.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 12 ayat 3 Anggaran Dasar Perseroan dan pasal 17 ayat 1 serta Pasal 52 ayat 1 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK Penyelenggaraan RUPS”), Pemanggilan Rapat akan dilakukan pada hari Senin, 31 Mei 2021 melalui 1 (satu) surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, situs web Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan.
In accordance with provisions of the Article 12 paragraph 3 of the Articles of Association of the Company and article 17 paragraph 1 and article 52 paragraph 1 of Financial Services Authority Regulation Number 15/POJK.04/2020 concerning the Plan and Implementation of the General Meeting Shareholders of Public Company (“OJK Regulation on GMS”), the Notice of the Meeting will be issued on Monday, May 31, 2021 through 1 (one) Indonesian language national daily newspaper, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia website, the Indonesian Stock Exchange website, and Company’s website.

Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Jumat, 28 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.
Those eligible to attend the Meeting are the Shareholders that are recorded on the Company's Register of Shareholders as at Friday, May 28, 2021 at 04.00 PM GMT+7.

Seorang Pemegang Saham atau lebih yang (bersama-sama) mewakili paling sedikit 1/20 (satu per dua puluh) bagian dari jumlah seluruh saham Perseroan yang telah dikeluarkan oleh Perseroan dengan hak suara yang sah dapat mengajukan usulan mata acara Rapat. Usulan Pemegang Saham Perseroan tersebut akan dimasukkan dalam mata acara Rapat jika memenuhi ketentuan Pasal 16 POJK Penyelenggaraan RUPS dan Pasal 12 ayat 7 Anggaran Dasar Perseroan. Usulan tersebut harus telah diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum tanggal panggilan Rapat yaitu tanggal 24 Mei 2021.
One or more Shareholders that (collectively) represent at least 1/20 (one-twenty) of the total shares of the Company that have been issued by the Company with valid voting rights may propose the agenda items for the Meeting. The agenda items proposed by the Company’s Shareholders will be included in the agenda for the Meeting to the extent that they are in compliance with the provisions of Article 16 of OJK Regulation on AGMS and Article 12 paragraph 7 of the Articles of Association of the Company. The proposal must have been received by the Board of Directors of the Company no later than 7 (seven) days prior to the date of the Notice of the Meeting, namely May 24, 2021.

Pengumuman Rapat ini juga dapat diakses pada situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (www.ksei.co.id), situs web Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id) dan situs web Perseroan (www.lippoinsurance.com).
This Preliminary Notice of the Meeting can also be accessed on the website of PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (www.ksei.co.id), the website of the Indonesia Stock Exchange (www.idx.co.id) and the Company's website (www.lippoinsurance.com).

Jakarta, 11 Mei 2021 / Jakarta, May 11, 2021
PT Lippo General Insurance Tbk
Direksi / Board of Directors

Download here

Dengan ini Direksi PT Lippo General Insurance Tbk (“Perseroan”) memanggil dan mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal     :  Rabu, 23 Juni 2021
Pukul               :  09.30 WIB – selesai
Tempat            :  Majapahit Room Hotel Borobudur Jakarta, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta, Indonesia 10710

Mata Acara Rapat :

  1. Persetujuan dan pengesahan atas Laporan Tahunan Perseroan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
    Penjelasan:
    Berdasarkan ketentuan Pasal 69 ayat 1 Undang Undang No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UU PT”), Laporan Tahunan Perseroan, termasuk didalamnya laporan kegiatan Perseroan dan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan Perseroan harus mendapatkan persetujuan dan pengesahan dalam Rapat.
  2. Penetapan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
    Penjelasan :
    Mata acara ini diusulkan untuk memenuhi ketentuan Pasal 70 dan 71 UU PT, Direksi Perseroan akan menyampaikan rencana penggunaan laba bersih termasuk penentuan jumlah penyisihan untuk cadangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
  3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku 2021 dan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan honorarium dan persyaratan lain penunjukan tersebut.
    Penjelasan :
    Berdasarkan ketentuan Pasal 59 ayat 1 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Terbuka juncto pasal 13 ayat 1 dan 2 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 13/POJK.03/2017 tentang Penggunaan Jasa Akutan Publik dan Kantor Akutan Publik dalam Kegiatan Jasa Keuangan, Perseroan akan meminta persetujuan Pemegang Saham untuk melimpahkan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk kantor akuntan publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 beserta penetapan honorariumnya.
  4. Penetapan dan/atau Perubahan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris termasuk Komisaris Independen serta penetapan gaji/honorarium dan/atau remunerasi lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.
    Penjelasan :
    a. Untuk memenuhi ketentuan Pasal 3 juncto Pasal 8 dan Pasal 23 POJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komiaris Emiten atau Perusahaan Publik, Perseroan akan meminta persetujuan Pemegang Saham atas usulan perubahan susunan anggota Direksi dan sekaligus menetapkan/ penegasan kembali susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris.
    b. Untuk memenuhi ketentuan Pasal 96 dan Pasal 113 UU Perseroan Terbatas, Perseroan akan meminta persetujuan Pemegang Saham untuk melimpahkan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan honorarium, gaji dan/ atau tunjangan bagi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan
  1. Perubahan beberapa Pasal Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15 /POJK.04/2020.
    Penjelasan :
    Merujuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15 /POJK.04/2020 mengenai kewajiban perusahaan terbuka untuk penyesuaian anggaran dasarnya paling lambat 18 (delapan belas) bulan sejak berlakunya POJK ini.

Ketentuan Umum :

  1. Pemanggilan Rapat ini dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 17 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka. Perseroan tidak mengirimkan surat undangan tersendiri kepada Pemegang Saham sehingga iklan pemanggilan ini merupakan undangan resmi bagi Pemegang Saham Perseroan.
  2. Pemegang Saham yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah :
    a. untuk saham-saham Perseroan yang belum dimasukkan ke dalam Penitipan Kolektif hanyalah Pemegang Saham atau para kuasa Pemegang Saham Perseroan yang sah yang nama-namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 28 Mei 2021 selambat-lambatnya pukul 16.00 WIB pada PT Sharestar Indonesia, Biro Administrasi Efek Perseroan yang beralamat di BeritaSatu Plaza Lt.7, Jl.Jenderal Gatot Subroto Kav.35-36, Jakarta 12950 (“BAE”);
    b. untuk saham-saham Perseroan yang berada di dalam Penitipan Kolektif hanyalah para pemegang rekening atau kuasa para pemegang rekening yang namanya Tercatat pada Anggota Bursa atau Bank Kustodian di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada tanggal 28 Mei 2021 selambat-lambatnya pukul 16.00 WIB.
  3. Pemegang Saham yang bermaksud menghadiri Rapat secara fisik diminta dengan hormat untuk menyerahkan pada saat registrasi :
    a. Bagi Pemegang Saham perorangan agar menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya kepada petugas Biro Administrasi Efek sebelum memasuki ruang Rapat.
    b. Bagi Pemegang Saham berbentuk badan hukum agar memberikan salinan akta Anggaran Dasar lengkap dan akta susunan pengurus terakhir dengan dilengkapi salinan persetujuan pemberitahuan/pengesahan (sebagaimana berlaku) dari pejabat atau instansi yang berwenang.
    c. Bagi Pemegang Saham dalam Penitipan Kolektif KSEI wajib membawa KTUR yang dapat diperoleh melalui anggota Bursa atau Bank Kustodian.
  4. Pemegang Saham yang tidak dapat menghadiri Rapat dapat diwakili oleh kuasanya yang sah dengan membawa surat kuasa dengan bentuk dan isi yang disetujui oleh Direksi Perseroan. Perseroan telah menyediakan formulir surat kuasa yang dapat diperoleh melalui email Corporate Secretary Perseroan (secretary@lippoinsurance.com). Surat Kuasa asli yang dikirimkan ke Perseroan harus diterima oleh Direksi Perseroan di Kantor Perseroan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal Rapat yaitu pada tanggal 18 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Hanya surat kuasa yang tervalidasi sebagai Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat yang akan diperhitungkan baik untuk penetapan kuorum maupun keputusan yang diambil dalam Rapat.
  5. Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Perseroan menghimbau kepada para Pemegang Saham untuk dapat memberikan kuasanya kepada penerima kuasa independen yang disediakan Perseroan yaitu perwakilan Biro Adminsitrasi Efek Perseroan PT Sharestar Indonesia melalui Fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY KSEI) (“Penerima Kuasa Independen”), dengan prosedur sebagai berikut :
    a. Pemegang Saham harus terlebih dahulu terdaftar dalam fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas KSEI (“AKSes KSEI”). Apabila Pemegang Saham belum terdaftar, mohon untuk melakukan registrasi dengan mengunjungi situs akses.ksei.co.id.
    b. Pemegang Saham yang telah terdaftar sebagai pengguna AKSes KSEI dapat memberikan kuasanya secara elektronik melalui eASY KSEI dengan cara login terlebih dahulu pada web AKSes KSEI (akses.ksei.co.id).
    c. Jangka waktu Pemegang Saham untuk dapat memberikan kuasa dan suaranya, melakukan perubahan penunjukan kepada Penerima Kuasa Independen dan/atau mengubah pilihan suara untuk setiap mata acara Rapat serta melakukan pencabutan atas kuasa adalah sejak tanggal pemanggilan RUPS Tahunan hingga selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal pelaksanaan Rapat.
  6. Sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Perseroan telah menunjuk Listiono, pejabat dari PT Sharestar Indonesia selaku Biro Adminsitrasi Efek Perseroan sebagai pihak yang disediakan Perseroan sebagai penerima kuasa elektronik.

Catatan :

  1. Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang akan tetap menghadiri Rapat secara wajib mengikuti dan lulus dalam protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku yang ditetapkan oleh Perseroan antara lain sebagai berikut:
    a) Memiliki Surat Keterangan Uji Tes Rapid Antigen dengan hasil negatif yang diperoleh dari dokter rumah sakit, puskesmas, atau klinik dengan tanggal pengambilan sampel 1 (satu) hari sebelum Rapat.
    b) Menggunakan masker selama berada di area dan tempat Rapat.
    c) Berdasarkan deteksi dan pemantauan suhu tubuh tidak sedang memiliki suhu tubuh diatas 37,3o
    d) Menggunakan handsanitizer yang disediakan sebelum memasuki ruangan Rapat.
    e) Dalam rangka menerapan kebijakan physical distancing, Petugas akan mengarahkan Pemegang Saham atau kuasanya ke dalam ruangan Rapat yang ditentukan dan membatasi jumlah orang dalam 1 (satu) ruangan. Pemegang Saham atau kuasanya wajib mengikuti arahan panitia Rapat dalam menerapkan kebijakan physical distancing selama berada di Gedung tempat penyelenggaraan Rapat.
    f) Dalam hal Pemegang Saham atau kuasanya tidak memenuhi yang diatur dalam ketentuan a-c, mengalami gejala sakit termasuk flu dan/atau batuk (walaupun suhu tubuh tidak lebih dari 37,3oC, Perseroan berhak untuk:
    a. Melarang Pemegang Saham atau kuasanya untuk menghadiri Rapat;
    b. Meminta Pemegang Saham atau kuasanya untuk segera meninggalkan ruang Rapat dan/atau Gedung tempat penyelenggaraan Rapat; atau
    c. Melakukan tindakan lainnya yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Perseroan maupun manajemen Hotel Borobudur Jakarta.
  2. Sesuai dengan Pasal 8 ayat (4) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, dalam hal ini Perseroan akan membatasi Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham yang hadir secara fisik berdasarkan first come first served saat melakukan registrasi.
  3. Bahan mata acara Rapat termasuk Laporan Tahunan Perseroan telah tersedia dan dapat diunduh pada situs web Perseroan yaitu lippoinsurance.com dan situs web PT Bursa Efek Indonesia (“BEI”).
  4. Demi alasan kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Perseroan tidak menyediakan makanan/minuman dan bahan mata acara Rapat dalam bentuk fisik (hardcopy) kepada Pemegang Saham dan kuasanya yang hadir dalam Rapat.
  5. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, Pemegang Saham atau kuasanya diminta dengan hormat agar hadir di tempat Rapat paling lambat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.
  6. Apabila terdapat perubahan dan/atau penambahan informasi terkait tata cara pelaksanaan Rapat sehubungan dengan kondisi dan perkembangan terkini mengenai penanganan dan pengendalian terpadu untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 akan diumumkan pada situs web Perseroan.

Demikian diberitahukan agar Para Pemegang Saham mengetahui.

Jakarta, 31 Mei 2021
PT Lippo General Insurance Tbk
Direksi

Download file

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan diselenggarakan oleh PT Lippo General Insurance Tbk pada Rabu, 23 Juni 2021 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Berikut risalah hasil RUPST PT Lippo General Insurance Tbk tahun 2021.

Lihat disini

RUPS 2020

Dengan ini diumumkan kepada Para Pemegang Saham Perseroan bahwa Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada hari Jumat, 7 Agustus 2020.

Pemegang Saham yang berhak untuk hadir atau diwakili dalam RUPST tersebut:

  1. Untuk saham-saham Perseroan yang belum dimasukkan ke dalam Penitipan Kolektif KSEI yang nama-namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 15 Juli 2020 pukul 16.00 WIB;
  2. Untuk saham-saham Perseroan yang berada dalam Penitipan Kolektif KSEI hanyalah bagi pemegang rekening atau kuasa para pemegang rekening yang sah yang nama-namanya tercatat sebagai Pemegang Saham Perseroan dalam rekening efek Bank Kustodian atau Perusahaan Efek dan dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB yang dibuat khusus untuk Rapat ini.

Menyikapi adanya Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Virus Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia serta mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 16/POJK.04/2020 mengenai Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik jo Surat Otoritas Jasa Keuangan No.S-124/D.04/2020 tanggal 24 April 2020 perihal Kondisi Tertentu dalam Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik dan No.S-92/D.04/2020 tanggal 18 Maret 2020 perihal Relaksasi atas Kewajiban Penyampaian Laporan dan Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham, Perseroan menghimbau kepada para Pemegang Saham untuk memberikan kuasa kepada Biro Administrasi Efek yaitu PT Sharestar Indonesia melalui fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI) dalam tautan https://akses.ksei.co.id yang disediakan oleh KSEI sebagai mekanisme pemberian kuasa secara elektronik dalam proses penyelenggaraan Rapat.

Setiap usulan dari Pemegang Saham akan dimasukkan dalam mata acara RUPST jika usulan tersebut memenuhi persyaratan dalam Anggaran Dasar Perseroan jo Pasal 16 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan usulan tersebut harus telah diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum tanggal panggilan RUPST yaitu tanggal 9 Juli 2020.

Jakarta, 1 Juli 2020 PT Lippo General Insurance Tbk Direksi Klik disini

PEMANGGILAN KEPADA PARA PEMEGANG SAHAM

Dengan ini Direksi PT Lippo General Insurance Tbk (“Perseroan”) memanggil dan mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal     :  Jumat, 7 Agustus 2020
Pukul               :  10.00 WIB – selesai
Tempat            :  Ruang Monas 3-4, Aryaduta Hotel Tugu Tani, Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, Jakarta Pusat 10110

Mata Acara Rapat :

  1. Persetujuan dan pengesahan atas Laporan Tahunan Perseroan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
  2. Penetapan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.
  3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk tahun buku 2020 dan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan honorarium dan persyaratan lain penunjukan tersebut;
  4. Penetapan dan/atau Pengangkatan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris termasuk Komisaris Independen serta penetapan gaji/honorarium dan/atau remunerasi lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Penjelasan mata acara RUPS Tahunan :

Keempat agenda tersebut merupakan agenda RUPS Tahunan sesuai ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang pasar modal dan perasuransian. 

Catatan :

  1. Pemanggilan Rapat ini dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 17 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka. Perseroan tidak mengirimkan surat undangan tersendiri kepada Pemegang Saham sehingga iklan pemanggilan ini merupakan undangan resmi bagi Pemegang Saham Perseroan.
  2. Pemegang Saham yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah :
    a. untuk saham-saham Perseroan yang belum dimasukkan ke dalam Penitipan Kolektif hanyalah Pemegang Saham atau para kuasa Pemegang Saham Perseroan yang sah yang nama-namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 15 Juli 2020 selambat-lambatnya pukul 16.00 WIB pada PT Sharestar Indonesia, Biro Administrasi Efek Perseroan yang beralamat di BeritaSatu Plaza Lt.7, Jl.Jenderal Gatot Subroto Kav.35-36, Jakarta 12950 (“BAE”);
    b. untuk saham-saham Perseroan yang berada di dalam Penitipan Kolektif hanyalah para pemegang rekening atau kuasa para pemegang rekening yang namanya Tercatat pada Anggota Bursa atau Bank Kustodian di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada tanggal 15 Juli 2020 selambat-lambatnya pukul 16.00 WIB.
  3. Pemegang Saham yang bermaksud menghadiri Rapat secara fisik diminta dengan hormat untuk menyerahkan pada saat registrasi :
    a. Bagi Pemegang Saham perorangan agar menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya kepada petugas Biro Administrasi Efek sebelum memasuki ruang Rapat.
    b. Bagi Pemegang Saham berbentuk badan hukum agar memberikan salinan akta Anggaran Dasar lengkap dan akta susunan pengurus terakhir dengan dilengkapi salinan persetujuan pemberitahuan/pengesahan (sebagaimana berlaku) dari pejabat atau instansi yang berwenang.
    c. Bagi Pemegang Saham dalam Penitipan Kolektif KSEI wajib membawa KTUR yang dapat diperoleh melalui anggota Bursa atau Bank Kustodian.
  4. Pemegang Saham yang tidak dapat menghadiri Rapat dapat diwakili oleh kuasanya yang sah dengan membawa surat kuasa dengan bentuk dan isi yang disetujui oleh Direksi Perseroan. Perseroan telah menyediakan formulir surat kuasa yang dapat diperoleh pada setiap hari dan jam kerja di Kantor Operasional Perseroan di Karawaci Office Park Blok I No.30-35 Lippo Village Tangerang 15139, Banten atau melalui email corporate.secretary@lippoinsurance.com. Surat Kuasa asli yang dikirimkan ke Perseroan harus diterima oleh Direksi Perseroan di Kantor Perseroan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal Rapat yaitu pada tanggal 4 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB. Hanya surat kuasa yang tervalidasi sebagai Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat yang akan diperhitungkan baik untuk penetapan kuorum maupun keputusan yang diambil dalam Rapat.
  5. Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Perseroan menghimbau kepada para Pemegang Saham untuk dapat memberikan kuasanya kepada penerima kuasa independen yang disediakan Perseroan yaitu perwakilan Biro Adminsitrasi Efek Perseroan PT Sharestar Indonesia melalui Fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY KSEI) (“Penerima Kuasa Independen”), dengan prosedur sebagai berikut :
    a. Pemegang Saham harus terlebih dahulu terdaftar dalam fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas KSEI (“AKSes KSEI”). Apabila Pemegang Saham belum terdaftar, mohon untuk melakukan registrasi dengan mengunjungi situs akses.ksei.co.id.
    b. Pemegang Saham yang telah terdaftar sebagai pengguna AKSes KSEI dapat memberikan kuasanya secara elektronik melalui eASY KSEI dengan cara login terlebih dahulu pada web AKSes KSEI (akses.ksei.co.id).
    c. Jangka waktu Pemegang Saham untuk dapat memberikan kuasa dan suaranya, melakukan perubahan penunjukan kepada Penerima Kuasa Independen dan/atau mengubah pilihan suara untuk setiap mata acara Rapat serta melakukan pencabutan atas kuasa adalah sejak tanggal pemanggilan RUPS Tahunan hingga selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal pelaksanaan Rapat.
  6. Sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 Perseroan telah menunjuk Listiono, pejabat dari PT Sharestar Indonesia selaku Biro Adminsitrasi Efek Perseroan sebagai pihak yang disediakan Perseroan sebagai penerima kuasa elektronik.
  7. Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang akan tetap menghadiri Rapat secara wajib mengikuti dan lulus dalam protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku yang ditetapkan oleh Perseroan maupun manajemen Hotel Aryaduta tempat Rapat dilaksanakan mengingat diberlakukannya protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sesuai dengan Pasal 8 ayat (4) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, dalam hal ini Perseroan akan membatasi Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham yang hadir secara fisik berdasarkan first come first served saat melakukan registrasi.
  8. Bahan mata acara Rapat, termasuk Laporan tahunan Perseroan dan penjelasan mengenai setiap mata acara yang akan dibahas dalam Rapat tersedia sejak tanggal Pemanggilan ini sampai dengan tanggal Rapat. Bahan-bahan Rapat tersebut dapat diperoleh dengan cara mengunduh dari situs Perseroan yaitu lippoinsurance.com.
  9. Demi alasan kesehatan dan dalam rangka pengendalian terpadu untuk mencegah penyebaran Covid-19, Perseroan tidak menyediakan makanan/minuman dan Laporan Tahunan Perseroan maupun bahan mata acara Rapat dalam bentuk fisik kepada Pemegang Saham dan kuasa Pemegang Saham yang hadir secara fisik dalam Rapat.
  10. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, Pemegang Saham atau kuasanya diminta dengan hormat agar hadir di tempat Rapat paling lambat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

Demikian diberitahukan agar Para Pemegang Saham mengetahui.

Jakarta, 16 Juli 2020
PT Lippo General Insurance Tbk
Direksi

Download file

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan diselenggarakan oleh PT Lippo General Insurance Tbk pada Jumat, 7 Agustus 2020 di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Berikut risalah hasil RUPST PT Lippo General Insurance Tbk tahun 2020.

Lihat disini

RUPS 2019

Dengan ini diumumkan kepada Para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada hari Jumat, tanggal 12 April 2019.

Sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan juncto Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK No.32/2014”), Pemanggilan RUPST akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 melalui iklan dalam surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web PT Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan www.lippoinsurance.com.

Yang berhak hadir dan memberikan suara dalam RUPST Perseroan adalah sebagai berikut :

  1. Untuk saham-saham Perseroan yang belum dimasukkan ke dalam Penitipan Kolektif - Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang sah yang nama-namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 20 Maret 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.
  2. Untuk saham-saham Perseroan yang berada di dalam Penitipan Kolektif - Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang namanya tercatat pada pemegang rekening atau bank kustodian di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada tanggal 20 Maret 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Bagi pemegang rekening efek KSEI dalam Penitipan Kolektif diwajibkan memberikan Daftar Pemegang Saham yang dikelolanya kepada KSEI untuk mendapatkan Konrmasi Tertulis Untuk Rapat (“KTUR”).

Seorang Pemegang Saham atau lebih yang (bersama-sama) mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah yang dikeluarkan oleh Perseroan dapat mengusulkan mata acara RUPST. Setiap usulan dari Pemegang Saham akan dimasukkan dalam mata acara RUPST jika usulan tersebut memenuhi persyaratan dalam Anggaran Dasar Perseroan juncto POJK No.32/2014 dan usulan tersebut harus telah diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum tanggal pemanggilan RUPST.

Jakarta, 6 Maret 2019 PT Lippo General Insurance Tbk Direksi

Klik disini

Dengan ini Direksi PT Lippo General Insurance Tbk (“Perseroan”) memanggil dan mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPS Tahunan”) yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Jumat, 12 April 2019
Pukul : 09.30 WIB – selesai
Tempat : Ruang Monas 5-6, Mezzanine Level, Hotel Aryaduta Jakarta Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, Jakarta Pusat 10110



Selengkapnya dapat download disini



Jakarta, 21 Maret 2019 PT Lippo General Insurance Tbk Direksi

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan diselenggarakan oleh PT Lippo General Insurance Tbk pada Jumat, 12 April 2019 di Hotel Aryaduta, Jakarta. Berikut risalah hasil RUPST PT Lippo General Insrance Tbk tahun 2019.

Download disini

RUPS 2018

Dengan ini diumumkan kepada Para Pemegang Saham Perseroan, bahwa Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada hari Jumat, tanggal 8 Juni 2018.

Sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan juncto Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK No.32/2014”), Pemanggilan RUPST akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2018 melalui iklan dalam surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web PT Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan www.lippoinsurance.com.

Yang berhak hadir dan memberikan suara dalam RUPST Perseroan adalah sebagai berikut :
a. Untuk saham-saham Perseroan yang belum dimasukkan ke dalam Penitipan Kolektif
Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang sah yang nama-namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 16 Mei 2018 sampai dengan pukul 16.00 WIB.
b. Untuk saham-saham Perseroan yang berada di dalam Penitipan Kolektif
Pemegang Saham atau kuasa Pemegang Saham yang namanya tercatat pada pemegang rekening atau bank kustodian di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada tanggal 16 Mei 2018 sampai dengan pukul 16.00 WIB.


Bagi pemegang rekening efek KSEI dalam Penitipan Kolektif diwajibkan memberikan Daftar Pemegang Saham yang dikelolanya kepada KSEI untuk mendapatkan Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat (“KTUR”).

Seorang Pemegang Saham atau lebih yang (bersama-sama) mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah yang dikeluarkan oleh Perseroan dapat mengusulkan mata acara RUPST. Setiap usulan dari Pemegang Saham akan dimasukkan dalam mata acara RUPST jika usulan tersebut memenuhi persyaratan dalam Anggaran Dasar Perseroan juncto POJK No.32/2014 dan usulan tersebut harus telah diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum tanggal pemanggilan RUPST.

Jakarta, 2 Mei 2018
PT Lippo General Insurance Tbk Direksi
Klik disini

Dengan ini Direksi PT Lippo General Insurance Tbk (“Perseroan”) memanggil dan mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPS Tahunan”) yang akan diselenggarakan pada :



Hari/Tanggal : Jumat, 8 Juni 2018

Pukul : 10.00 WIB – selesai
Tempat : Monas 2 Room, Mezzanine Level, Hotel Aryaduta Jakarta


Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, Jakarta Pusat 10110, Indonesia



Selengkapnya dapat download disini



Jakarta, 17 Mei 2018



Direksi

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan diselenggarakan oleh PT Lippo General Insurance Tbk pada Jumat, 8 Juni 2018 di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Berikut risalah hasil RUPST PT Lippo General Insrance Tbk tahun 2018.

Download disini

RUPS 2017

Dengan ini diumumkan kepada Para Pemegang Saham PT Lippo General Insurance Tbk (“Perseroan”) bahwa pada hari Rabu, tanggal 10 Mei 2017 akan diselenggarakan Rapat Umum
Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”).

Sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan juncto POJK nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, Pemanggilan untuk Rapat tersebut akan diumumkan pada tanggal 18 April 2017, melalui Iklan dalam surat kabar harian berbahasa Indonesia yang
berperedaran nasional, situs web PT Bursa Efek Indonesia dan situs web Perseroan dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Yang berhak hadir dalam Rapat adalah Para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Senin, tanggal 17 April 2017 pukul 16.00 WIB.

Setiap usulan Para Pemegang Saham akan dimasukkan dalam Acara Rapat jika usulan tersebut memenuhi persyaratan dalam Anggaran Dasar Perseroan juncto peraturan OJK nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaran Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, dan usulan tersebut harus telah diterima oleh Direksi Perseroan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum tanggal
pemanggilan Rapat.

Jakarta, 3 April 2017

Direksi
PT Lippo General Insurance Tbk

Direksi dengan ini memanggil dan mengundang Para Pemegang Saham PT Lippo General Insurance Tbk ("Perseroan") untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ("Rapat") pada:

Hari/Tanggal: Rabu, 10 Mei 2017
Pukul: 10.00 s/d Selesai
Tempat: Ruang Monas 2, Mezzanine Level, Hotel Aryaduta  Jakarta, Jalan Prapatan 44-­48

Selengkapnya dapat download disini

Jakarta, 18 April 2017

Direksi

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan diselenggarakan oleh PT Lippo General Insurance Tbk pada Rabu, 10 Mei 2017 di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Berikut risalah hasil RUPST PT Lippo General Insrance Tbk tahun 2017.

Download disini

Keterbukaan Informasi

Lihat disini

Daftar Riwayat Hidup Calon Anggota Direksi 

PT Lippo General Insurance Tbk ("Perseroan") 

Memenuhi ketentuan Pasal 18 ayat (4) POJK Nomor 15/POJK.04/2020 mengenai kewajiban penayangan daftar riwayat hidup calon anggota Direksi yang akan diusulkan dalam RUPS Tahunan pada hari Rabu, 23 Juni 2021, dengan ini disampaikan Daftar Riwayat Hidup sebagai berikut : 

TOTOK SUGIHARTO 

  • WNI, usia 48 tahun. Beliau meraih gelar Sarjana Akuntasi dari Universitas Jenderal Soedirman pada tahun 1994; Meraih gelar Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI) dari Bina Nusantara Graduated School pada tahun 2001; Meraih gelar Master of Philosophy (M.Phil) dari Maastricht School of Management (MSM), Belanda pada tahun 2005 dan Doctor of Business Administration (DBA) dari MSM, Belanda pada tahun 2007.
  • Memulai karir sejak tahun 1994 di PT Indomarco sebagai Internal Auditor. Bekerja di Prasetio, Utomo & Co (Arthur Andersen) sebagai Senior Auditor di tahun 1996 – 1998 dan sebagai Konsultan di Center Investment of Business Advisory (CIBA). Selanjutnya di ELNUSA Group sebagai Corporate Planning Manager, Head of Planning & Portfolio dan sebagai Finance Director di PT Elnusa Komputer. Pada tahun 2005 karirnya berlanjut di SINTESA Group sebagai GM – Process Integrator. Kemudian menjabat sebagai Direktur Process Integrator dan IT di PT Tigaraksa Satria, Tbk, dan sebagai Direktur & Sekretaris Perusahaan di PT Tira Austenite, Tbk. Pada tahun 2014 melanjutkan karir di MNC Group sebagai Direktur & Group CFO untuk MNC Financial Services (PT MNC Kapital Indonesia, Tbk), termasuk pernah menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris di beberapa unit bisnis terkait Financial Services. Pada tahun 2018 – 2020 berkarir di LIPPO Group sebagai Direktur (CFO) di Financial Services dan pada tahun 2020 sampai dengan sekarang sebagai Chief Financial Officer (CFO) di Perseroan. 

Calon Direktur PT Lippo General Insurance Tbk ini telah disetujui Otoritas Jasa Keuangan sesuai Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. KEP– 159/NB.11/2021 tertanggal 31 Maret 2021. 

Tahun BukuLaba Bersih (Dalam Miliar Rupiah)Dividen per Saham (Rp)Total Dividen Tunai (Dalam Miliar Rupiah)RasioTanggal Bayar
20198021432,1040,12%09 Sept 2020
201868,6932548,7570,97%10 Mei 2019
Uraian20162017201820192020
Premi Bruto1.285,91.392,851,473,001.459,601.693,22
Pendapatan Premi Bersih892,71.007,331.073,351.091,431.181,16
Hasil Underwriting128,1142,95159,40201,82279,13
Hasil Investasi Bersih100,8106,8161,8683,0839,66
Laba Usaha87,6103,4880,8894,79112,59
Laba Tahun Berjalan83,291,8768,6980,0092,91
Laba (rugi) Komprehensif(64,9)(89,02)(154,97)17,4444,78
Laba per Saham (LPSI) (Rupiah penuh)554612458533619
Jumlah Investasi1.341,71.354,851.244,581.185,401.339,25
Jumlah Aset2.300,92.363,112.485,192.425,842.815,58
Jumlah Liabilitas1.114,91.291,571.605,371.577,331.954,50
Liabilitas Kontrak Asuransi917,71.099,111.430,231.368,661.572,91
Ekuitas Bersih1.186,11.071,54879,82848,51861,08
Nilai Buku Bersih per Saham (Rupiah penuh)7.907,17.143,595.865,465.656,745.740,53
Jumlah Lembar Saham (dalam jutaan)150150150150150
Rasio Pencapaian Solvabilitas217,2%226,2%186,8%198,54%189,43%
Rasio Liabilitas terhadap Ekuitas Bersih94,0%120,5%182,5%185,9%227,0%
Rasio Liabilitas terhadao Jumlah Aset48,5%54,7%64,6%65,0%69,4%
Rasio Laba Bersih terhadap Ekuitas Bersih7,0%8,6%7,8%9,4%10,8%
Rasio Laba Bersih terhadap Jumlah Aset3,6%3,9%2,8%3,3%3,3%
Rasio Hasil Underwriting14,3%14,2%14,9%18,5%23,6%
Rasio Klaim Netto77,1%75,9%73,4%74,0%60,8%
Rasio Beban Komisi6,7%7,6%8,5%7,0%5,5%
Rasio Hasil Investasi11,3%10,6%5,8%7,6%3,4%

 

traveler
wisata 

×